Kamis, 27 Oktober 2011

Coklat

Camilan baku cokelat , entah itu berupa permen cokelat batangan, bubuk cokelat, selai cokelat, sampai minuman susu cokelat adalah biji pohon Theobruma cacao. Nama buah itu, dalam bahasa latin berarti Foods of gods. Tak heran, kalau anak-anak sampai orang dewasa pada kecanduan.


Hitam Sampai Putih

Dari 1001 jenis colat yang ada di pasaran, the food and drug Administration (FDA) Amerika Serikat, mengelompokkanya menjadi beberapa jenis saja, sesuai standar presentasi kandungan zat utama yang harus terdapat di dalam aneka produk cklat tersebut.

1. Coklat HITAM (Dark Chocolate)
Merupakan kombinasi dari cokelat padat (30%). Umumnya, cokelat hitam mengandung gula sebanyak 55%. Iilah cokalat yang kaya antioksidan.namun , rasanya yang agak pahit biasanya urang disukai si kecil.

2. Cokelat susu
Kombinasi dari cokelat air (35%), cokelat padat (15%), lemak cokelat, gula, susu, atau rim (12%) dan vanilla. Dibuat dengan mencampur susu dan gula bersama-sama, lalu ditambah cokelat air, lemak cokelat, dan zat pengemulsi untuk membuatnya jadi padat.

3.Cokelat Campuran
Kombinasi dari cokelat dengan lemak nabati sebagai pengganti lemak cokelat. Cokelat ini biasanya digunakan untuk membuat cokelat batangan, dan permen coklat dengan aneka rasa, seperti mint, vanilla, kopi, orange, atau stroberi.

4. Cokelat Putih (White Chocolate)
Kombinasi dari lemak cokelat (sedikitnya 20%) susu (14%), gula, dan vanilla. Anda bisaamenemukannya dalam bentuk gula –gula cokelat dan permen cokelat yang dibuat dengan bahan dasar lemak coelat, tapi tanpa kandungan coklat padat.

Khasiat Cokelat

- ChOCOLATE,tepatnya dar chocolate, dapat membantu mengatasi diare pada anak balita
- Cokelat baik untuk kesehatan jantung anak batita dan orang dewasa, arena memiliki kandungan senyawa flavanoid yang tinggi senyawa flavanoid merupakan salah satu jenis antiosidan, penetral radikal bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar