Sabtu, 18 Mei 2013

4 Alasan kenapa pernikahan kedua lebih baik dari yang pertama

4 Alasan kenapa pernikahan kedua lebih baik dari yang pertama



Reporter : Rizqi Adnamazida




Beberapa orang yang pernah mengalami kegagalan di pernikahan pertama mencoba untuk menikah kedua kalinya. Keputusan tersebut pun tidak ada salahnya. Bahkan ada alasan kenapa pernikahan kedua bisa lebih baik dari yang pertama. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

1. Latihan membuatnya sempurna
Memang ada masa-masa penyesuaian dengan perubahan pada pasangan yang baru. Namun setidaknya ada pola yang sudah bisa dipelajari seseorang ketika menikah untuk kedua kalinya. Mereka menganggap pernikahan pertama sebagai sebuah 'latihan' dan mampu menghasilkan 'kesempurnaan' di pernikahan kedua.

2. Saling memahami
Pelajaran dari kegagalan biasanya membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih penuh pertimbangan. Pasangan yang sebelumnya pernah bercerai pun akhirnya belajar untuk lebih saling memahami satu sama lain. Hal itu tentu saja dilakukan demi menghindari kegagalan untuk yang kedua kalinya.

3. Tidak mau mengulangi kesalahan yang sama
Karena pernah gagal, seseorang yang menikah untuk kedua kalinya pun berjanji dan berusaha agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Menikah kedua kalinya juga akan memberi pelajaran bagi seseorang tentang berbagai hal yang bisa menimpanya jika pernikahan berikutnya gagal lagi.

4. Lebih bersyukur
Pernah sakit hati karena perpisahan memberi dampak tersendiri bagi seseorang. Tidak semua orang bisa bangkit dan mau membuka hatinya untuk menikah lagi. Namun bagi mereka yang melakukannya, pernikahan kedua membuatnya lebih bersyukur. Seperti yang diketahui, bersyukur adalah salah satu kunci penting untuk meraih kebahagiaan.

Itulah empat alasan utama kenapa pernikahan kedua lebih baik dari yang pertama. Akan tetapi Anda yang bisa bertahan menikah sekali saja dengan pasangan yang sama, Anda juga tetap patut bersyukur atas hal itu.



Dilansir dari : merdeka.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar