Kamis, 16 Mei 2013

Turki akan bangun museum Nabi Muhammad

Turki akan bangun museum Nabi Muhammad terbesar sejagat

Reporter : Pandasurya Wijaya
 
 
 
 
 
 
 Ketua Yayasan Nabi Muhammad di Turki Mehmet Kaya mengatakan pihaknya akan membangun museum Nabi Muhammad terbesar di dunia di Ibu Kota Istanbul. Museum itu nantinya akan menyimpan benda-benda bersejarah terkait kehidupan nabi, karya, dan buku tentang nabi dari seluruh dunia.

Dia menyatakan museum seluas 3.500 meter persegi itu akan dibuka pada 2016 mendatang, seperti dilansir situs worldbulletin.net, akhir pekan lalu.

Museum itu diberi nama Masa Anugerah Nabi Dunia. Di dalamnya nanti museum itu akan menyimpan tiruan barang-barang yang digunakan nabi semasa hidup seperti pakaian dan peralatan sehari-hari, termasuk benda-benda di Masjid Nabawi dan Kabah.

Kaya menyebut museum itu akan menggambarkan kisah yang menjembatani zaman nabi dan empat khalifah sesudah nabi hingga ke masa kini. Museum itu akan menjelaskan kehidupan nabi sebagai seorang ayah, kakek, nabi, dan pemimpin umat Islam.

"Anak-anak nanti akan memahami kehidupan masa kecil nabi, masa remaja, dan kehidupan nabi sebagai ayah, kakek, dan pemimpin umat Islam," kata Kaya.
 
 
Dilansir dari : merdeka.com
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar