Selasa, 17 Januari 2012

Mobil multimedia

Bagi konsumen, mobil yang dilengkapi fitur terkini yang berbasis teknologi informasi, namun aman, adalah kendaraan idaman. Keinginan itulah yang ditangkap kalangan produsen, termasuk Toyota Motor Corporation (Toyota).

Seperti dilansir egmcartech.com dan asahi.com, Sabtu, 12 November 2011, produsen mobil terbesar di dunia itu telah meneken nota kesepahaman (MoU) kerja sama pengembangan komputer mobil dengan Intel Corporation. “Proyek ini akan mengembangkan sistem komunikasi dan informasi, termasuk konektivitas dengan smartphone atau perangkat lainnya yang aman bagi pengemudi,” demikian pernyataan Toyota.

Sistem komputer di mobil itu nantinya tak cuma berisi sistem navigasi semata, tetapi juga berbagai informasi lain, di antaranya obyek-obyek menarik yang bisa dituju pengguna mobil kala liburan, sistem hiburan berupa stasiun radio satelit, dan lain-lain. Bahkan, sistem itu mengatur kecepatan laju mobil secara otomatis guna menghindari potensi tabrakan.

Yang pasti, Toyota menegaskan, sistem yang dikembangkan dengan mitranya itu tidak akan mengganggu konsentrasi pengemudi kala melaju di jalanan. Walhasil, berkendara tetap aman dan nyaman.

Hanya, pabrikan itu tak menyebutkan secara rinci wujud fitur yang akan disuguhkan oleh perangkat baru tersebut. Begitu pun dengan mobil apa saja yang bakal mengusung peranti anyar itu.





Sumber : www.Lintas berita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar